Cara Membesarkan Payudara Secara Alami dengan Olahraga

Cara Membesarkan Payudara Secara Alami dengan Olahraga

Dengan perkembangan teknologi, pembesaran payudara kini lebih mudah di dapat dengan berbagai macam operasi plastik. Namun, harganya yang mahal bukan menjadi pilihan beberapa wanita. Lalu, apakah ada cara membesarkan payudara secara alami?

Payudara yang lebih besar biasanya diinginkan oleh sebagian perempuan karena berbagai alasan. Secara budaya pun, payudara yang lebih besar juga merupakan simbol feminitas, harga diri, dan kecantikan yang lebih baik.

Rata-rata ukuran payudara wanita berubah sebanyak 6 kali dalam hidupnya dan baru sepenuhnya matang setelah hamil dan menyusui. Banyak perubahan tergantung pada genetik, gaya hidup, dan berat badan. Berolahraga dengan benar, gaya hidup sehat, makan makanan yang bergizi ditambah dengan teknik pemijatan dan pembesaran adalah beberapa cara yang dapat dilakukan untuk memiliki payudara yang lebih berisi dan kencang, serta dapat meningkatkan ukurannya.

Meskipun demikian, ada pula beberapa pilihan yang terjangkau dan sepenuhnya alami yang dapat membantu Anda mencapai tubuh yang diinginkan. Beberapa pilihan ini memiliki risiko efek samping yang lebih rendah. Olahraga dapat menjadi pilihan cara membesarkan payudara secara alami.

Olahraga dengan gerakan tertentu dapat memperkuat otot dada sehingga dapat mengangkat dan memperbaiki postur payudara menjadi lebih ideal. Olahraga yang banyak melibatkan otot dada seperti berenang, tening atau basket dapat menjadi pilihan mengencangkan payudara. Bahkan, beberapa kegiatan sehari-hari juga dapat menjadi cara membesarkan payudara secara alami, seperti mendorong keranjang belanjaan dan menggendong bayi.

Gerakan Olahraga Sebagai Cara Membesarkan Payudara Secara Alami

Berikut ini adalah gerakan-gerakan yang dapat dicoba sebagai cara membesarkan payudara secara alami.

Push up

Push up dapat menjadi pilihan olahraga dalam membesarkan payudara secara alami. Gerakan Ini dapat memperkuat otot dada dan memperbaiki postur tubuh. Lakukan push up setiap hari setidaknya 8 hingga 12 kali untuk hasil yang maksimal. Bagi pemula, push up dapat dilakukan dengan bantuan kursi, meja, atau bangku untuk mengganti lantai sebagai tempat pijakan. Agar otot dada dapat terlatih dengan baik, pastikan menjaga leher dan punggung tetap stabil dan lurus.

Barbell bench press

Selain push up, olahraga barbell bench press dapat menjadi pilihan untuk menguatkan otot dada. Latihan ini membutuhkan barbell dan bangku fitness atau permukaan datar lainnya yang dapat menopang punggung selama berolahraga. 

Cara melakukan barbell bench press adalah pertama posisikan tubuh di bangku dengan posisi berbaring telentang, kaki rata di lantai dan barbell dipegang menyentuh dada. Pastikan posisi tangan sedikit lebih lebar dari bahu. Kuatkan inti tubuh dengan merentangkan lengan dan dorong barbel lurus ke atas.

Berhenti sebentar dan turunkan barbel kembali ke dada. Fokus untuk menggerakkan otot dada dalam melakukan gerakan ini. Lakukan tiga set dengan 12 repetisi untuk hasil yang maksimal.

Bantuan dumbbell

Sebelum memulai menggunakan dumbbell, baringlah di permukaan datar ambil menggenggam dumbbell pada kedua tangan dan luruskan ke atas. Tekuk kedua tangan secara perlahan-lahan dan dekatkan dumbbell ke atas dada. Pastikan lengan menjadi segaris dengan tanah. Ulangi gerakan ini secara perlahan.

Selain gerakan dari naik-turun ke atas-bawah, dumbbell juga dapat digerakkan dari atas ke kanan-kiri tubuh secara perlahan-lahan. Dari atas, gerakkan kedua dumbbell dengan membuka kedua lengan ke samping secara bersamaan.

Jika dilakukan secara teratur dan hati-hati, olahraga dapat menjadi cara membesarkan payudara secara alami dan aman. Tidak hanya itu, olahraga juga dapat bermanfaat dalam jangka panjang untuk tubuh. Gerakan-gerakan olahraga di atas juga dapat dilakukan para ibu pasca hamil dan menyusui, terutama yang merasakan payudaranya mengendur.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *