Vitacur Syrup, Suplemen Cair untuk Memperbaiki Nafsu Makan

Vitacur Syrup, Suplemen Cair untuk Memperbaiki Nafsu Makan

Banyak orang mengalami masalah dengan nafsu makannya. Masalah ini bisa dialami oleh anak-anak, remaja, maupun dewasa. Jika nafsu makan Anda terganggu, Anda bisa mencoba mengatasinya dengan Vitacur syrup. 

Vitacur adalah suplemen yang memiliki kemampuan untuk memperbaiki nafsu makan. Berbeda dengan suplemen makanan pada umumnya, suplemen ini hadir dalam bentuk cair, sehingga cocok dikonsumsi oleh anak-anak.

Perhatian saat mengonsumsi suplemen cair Vitacur syrup

Cara mengonsumsi suplemen cair mungkin sedikit berbeda dengan suplemen kapsul atau tablet. Ketika akan meminum suplemen cair seperti Vitacur, sebaiknya perhatikan beberapa hal berikut ini: 

Ukur dosis

Untuk suplemen dalam bentuk cairan, Anda memerlukan sendok atau gelas obat khusus guna bisa mengukur dosisnya. Pastikan Anda mengonsumsi suplemen sesuai dengan dosis yang dianjurkan untuk menghindari konsumsi berlebih.

Bagi pengguna Vitacur, dosis yang dianjurkan anak usia 6 bulan sampai satu tahun adalah ½ sendok takar sebanyak 1 kali dalam sehari.

Kemudian, untuk anak usia 1-6 tahun, dosis yang dianjurkan sebanyak 1 sendok takar sebanyak 1 kali dalam sehari. Sementara, anak usia 6-12 tahun dianjurkan mengonsumsi dengan dosis 1 sendok takar sebanyak 2 kali dalam sehari.

Diserap dengan cepat

Perlu diperhatikan, suplemen cair seperti Vitacur syrup akan diserap oleh tubuh dengan cepat. Di satu sisi, hal ini baik untuk memaksimalkan penyerapan sejumlah nutrisi.

Akan tetapi, beberapa jenis nutrisi dan vitamin justru harus diserap oleh tubuh secara perlahan untuk bisa benar-benar bekerja dengan maksimal. Oleh sebab itu, penggunaan suplemen sirup di satu sisi bisa mendatangkan manfaat, tapi di sisi lain bisa juga menyebabkan hambatan. 

Bukan pengganti makanan

Banyak orang tua yang keliru dalam memberikan suplemen untuk anak. Mereka mengira bahwa suplemen bisa mengganti nutrisi dan mineral yang dibutuhkan oleh tubuh anak.

Perlu diingat, suplemen cair tidak bisa menggantikan makanan sepenuhnya. Tubuh anak Anda tetap memerlukan nutrisi dari makanan alami untuk bisa tumbuh dan berkembang. 

Jadi, ingatlah bahwa suplemen seperti Vitacur syrup hanya bekerja untuk meningkatkan nafsu makan Anda, bukan dijadikan sebagai pengganti makanan sehat dan bergizi alami. 

Adakah efek samping pemakaian suplemen sirup?

Sebagai orang tua, tentunya Anda ingin memberikan suplemen yang terbaik untuk anak Anda. Anda mungkin berusaha menghindari suplemen dengan efek samping berbahaya bagi anak. 

Vitacur syrup sebenarnya tergolong sebagai suplemen cair yang cukup aman digunakan oleh anak-anak, selama pemakaiannya dilakukan secara wajar dan sesuai dosis. Jika dikonsumsi secara berlebihan, maka anak berisiko mengalami efek samping berupa gangguan di saluran pencernaan.

Oleh sebab itu, pastikan Anda memberikan suplemen sesuai dengan dosis yang dianjurkan, berdasarkan usia anak Anda. Perhatikan juga apabila anak Anda memiliki alergi terhadap suplemen atau obat-obatan.

Dalam beberapa kasus, pemakaian suplemen Vitacur bisa memicu reaksi alergi. Hal ini terjadi apabila anak Anda memiliki reaksi alergi terhadap kandungan atau zat tertentu yang dipakai sebagai komposisi suplemen.

Jika reaksi alergi muncul, segera hentikan pemakaian suplemen. Berikan obat alergi pada anak untuk meredakan reaksi alergi tersebut. Bila perlu, lakukan juga konsultasi dengan dokter anak Anda untuk mengatasi reaksi alergi yang parah.

Selama Anda mengonsumsi Vitacur syrup secara tepat, maka tidak ada yang perlu dikhawatirkan. Anda bisa memberikan suplemen ini kepada anak secara bebas tanpa memerlukan resep dari dokter.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *